Kami mendeteksi Anda menggunakan program ad-blocker. Situs ini menggunakan advertisement agar Anda dapat menggunakan situs ini dengan gratis. Mohon tambahkan www.tentorku.com ke dalam whitelist ad-blocker Anda, atau bantu kami dengan donasi. Trims :)

Hai, ini adalah halaman yang sudah usang. Anda sebaiknya menuju ke bagian Diskusi, atau anda dapat menuju ke materi pelajaran kami :)

ditutup apa perbedaan pemasaran dengan marketing

0 voting
diposting 20 Des, 2016 pada Ekonomi dan Bisnis oleh Harry Budi Santoso
ditutup 27 Mei oleh Rocky
Apa saja perbedaan marketing vs pemasaran padahal berada di satu bagian di perusahaan
ditutup dengan catatan: terjawab

1 Jawaban

0 voting
dijawab 20 Des, 2016 oleh Rocky (312 poin)

Hai,

Umumnya pemasaran dan marketing adalah sama, yang satu Bahasa Indonesia dan yang satunya Bahasa Inggris. Apabila di suatu perusahaan terdapat dua bagian tersebut, maka ada beberapa yang mungkin menjadi penyebabnya:

  1. Tugas pokok yang berbeda karena pemasaran/marketing meliputi product, price, place, promotion, people, process, physical evidence. Jadi beberapa elemen masuk ke pemasaran beberapa ke marketing. Ini praktik yang kurang lazim.
  2. Mungkin pembahasaan halus untuk divisi penjualan/sales hal ini yang kebanyakan terjadi di Indonesia. Memang keduanya (sales dan marketing) sangat berkaitan, karena sales maknanya agak negatif maka seringkali diubah menjadi marketing. Ini praktik yang juga salah.
Sumber:
Hai, ini adalah halaman yang sudah usang. Anda sebaiknya menuju ke bagian Diskusi, atau anda dapat menuju ke materi pelajaran kami :)

...