Prediksi PPDB SMP dan SMA Yogyakarta 2015 Berdasarkan Sebaran NUN


Laman ini adalah tampilan standar. Akses versi seluler cepat laman ini di: Prediksi PPDB SMP dan SMA Yogyakarta 2015 Berdasarkan Sebaran NUN (untuk menghemat pemakaian data).

Awal tahun lalu, kami telah membuat prediksi NUN Tertinggi, terendah, dan rata-rata (baca artikel tersebut disini). Metode yang digunakan adalah data historis dari PPDB tahun-tahun sebelumnya. Ternyata prediksi tersebut tidak sesuai dengan hasil sebaran NUN yang telah dirilis dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta

Artikel ini sudah usang, lihat rekapitulasi hasil PPDB sebenarnya di:

Rekapitulasi Hasil PPDB 2015

Grafik Sebaran UN SD 2015

Grafik Sebaran UN SD2015 | Photo by Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Pemda DIY assumed not licensed (Public Domain)

Grafik Sebaran UN SMP 2015

Grafik Sebaran UN SMP2015 | Photo by Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Pemda DIY assumed not licensed (Public Domain)

Perhatian, data ini disajikan untuk memberikan pengetahuan dan gambaran mengenai sebaran NUN untuk memprediksi tren PPDB 2015/2016. Kami tidak memberikan anjuran apapun, hanya sebatas informasi saja. Dari data yang berhasil kami kumpulkan, ternyata tahun ini lebih sedikit NUN SD yang berada pada interval 25.01-30.00, jumlah tersebut berkurang 20% dibandingkan tahun sebelumnya. Artinya kemungkinan besar nilai minimum dan rata-rata untuk seleksi masuk akan menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

Sebaran NUN SD Yogyakarta 2014-2015

Sebaran NUN SD Yogyakarta 2014-2015

Lalu, dari data yang berhasil kami kumpulkan, ternyata tahun ini lebih banyak NUN SMP yang berada pada interval 34.01-40.00, jumlah tersebut naik 10% dibandingkan tahun sebelumnya. Artinya kemungkinan besar nilai minimum dan rata-rata untuk seleksi masuk akan naik dibandingkan tahun sebelumnya. Perubahan sebaran NUN baik SD maupun SMP, terlihat signifikan dan seharusnya juga akan signifikan mempengaruhi nilai tertinggi, terendah, dan rata-rata pada tahun ini.

Sebaran NUN SMP Yogyakarta 2014-2015

Sebaran NUN SMP Yogyakarta 2014-2015

Pengumuman
Tentorku tidak lagi menyediakan prediksi PPDB dan berita PPDB terbaru. Hal ini disebabkan karena fokus kami sekarang lebih kepada materi pelajaran online yang bisa diakses dengan gratis. Untuk informasi PPDB, anda bisa mengakses situs Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Pemda DIY atau Dinas Pendidikan Kota Jogja.

Kutip materi pelajaran ini:
Kontributor Tentorku, 2015, "Prediksi PPDB SMP dan SMA Yogyakarta 2015 Berdasarkan Sebaran NUN," Artikel Tentorku, https://www.tentorku.com/prediksi-ppdb-smp-dan-sma-yogyakarta-2015-berdasarkan-sebaran-nun/ (diakses pada 23 Jun 2017).

Materi Pelajaran Terkait:

Materi pelajaran ini bukan yang Anda butuhkan?
Anda dapat mengisi komentar di bawah untuk memberitahu kami topik atau judul pelajaran yang Anda inginkan.
Anda juga bisa mengirimkan komentar pada Tentorku di akun fb/twitter/google kami di @tentorku.
Topik dengan voting komentar terbanyak akan mendapatkan prioritas dibuatkan pembahasan.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kode Verifikasi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.