Kami mendeteksi Anda menggunakan program ad-blocker. Situs ini menggunakan advertisement agar Anda dapat menggunakan situs ini dengan gratis. Mohon tambahkan www.tentorku.com ke dalam whitelist ad-blocker Anda, atau bantu kami dengan donasi. Trims :)

Hai, ini adalah halaman yang sudah usang. Anda sebaiknya menuju ke bagian Diskusi, atau anda dapat menuju ke materi pelajaran kami :)

ditutup Kalau manusia berevolusi dari kera, kenapa kita tidak melihat kera di kebun binatang berubah jadi manusia?

0 voting
diposting 30 Ags, 2015 pada Biologi oleh Isenk
ditutup 26 Des, 2016 oleh Rocky
Kalau manusia berevolusi dari kera, kenapa kita tidak melihat kera di kebun binatang berubah jadi manusia?
ditutup dengan catatan: Terjawab

1 Jawaban

0 voting
dijawab 31 Ags, 2015 oleh Rocky (312 poin)

Menurut biologi evolusi, manusia tidak berevolusi dari kera, lebih tepatnya manusia dan kera memiliki common ancestor (nenek moyang) yang sama.

Common Ancestor

Perhatikan bahwa dalam gambar semua spesies paling atas adalah spesies pada masa sekarang (present). Manusia dan simpanse memiliki common ancestor yang sama sekitar 7 - 10 juta tahun yang lalu (yang tentu saja sudah punah). Perhatikan juga bahwa menurut biologi evolusi, evolusi "kera" membutuhkan waktu jutaan tahun sehingga kita tidak akan mungkin melihat evolusi makhluk hidup hanya dalam beberapa keturunan saja.

Sehingga menurut biologi evolusi manusia lebih dekat dengan simpanse dibandingkan dengan gorila dan orangutan karena manusia dan simpanse terpisah dari common ancestor lebih "muda" dibandingkan dengan gorila. Evolusi juga terjadi secara gradual karena variasi yang diikuti dengan mekanisme seleksi alam.

Hai, ini adalah halaman yang sudah usang. Anda sebaiknya menuju ke bagian Diskusi, atau anda dapat menuju ke materi pelajaran kami :)

...