Kami mendeteksi Anda menggunakan program ad-blocker. Situs ini menggunakan advertisement agar Anda dapat menggunakan situs ini dengan gratis. Mohon tambahkan www.tentorku.com ke dalam whitelist ad-blocker Anda, atau bantu kami dengan donasi. Trims :)

Hai, ini adalah halaman yang sudah usang. Anda sebaiknya menuju ke bagian Diskusi, atau anda dapat menuju ke materi pelajaran kami :)

ditutup Bagaimana hubungan antara vektor posisi dengan vektor perpindahannya?

0 voting
diposting 28 Ags, 2015 pada Fisika oleh Mawar
ditutup 26 Des, 2016 oleh Rocky
Untuk gerak sembarang sebuah partikel dalam suatu bidang, bagaimana hubungan antara vektor posisi dengan vektor perpindahannya?
ditutup dengan catatan: Terjawab

1 Jawaban

0 voting
dijawab 29 Ags, 2015 oleh Rocky (312 poin)
Vektor posisi dalam bidang 2 dimensi (x,y) mewakili posisi dari titik P pada bidang dalam hubungannya dari referensi asal (0,0). Dengan kata lain, titik P itu sebenarnya adalah vektor perpindahan dari titik (pusat) acuannya (0,0).

Kita dapat menentukan vektor posisi dari vektor perpindahan, sebaliknya kita juga bisa menentukan vektor perpindahan dari vektor posisi. Misalnya:

\[\begin{pmatrix} V_{pB} \\ 8 \\ 4 \end{pmatrix} - \begin{pmatrix} V_{pA} \\ 2 \\ 3 \end{pmatrix} = \begin{pmatrix} V_s \\ 6 \\ 1 \end{pmatrix}\]

\[\begin{pmatrix} V_{pA} \\ 2 \\ 3 \end{pmatrix} + \begin{pmatrix} V_s \\ 6 \\ 1 \end{pmatrix} = \begin{pmatrix} V_{pB} \\ 8 \\ 4 \end{pmatrix}\]

\(V_{pA}\) adalah vektor posisi A

\(V_{pB}\) adalah vektor posisi B

\(V_s\) adalah vektor perpindahan
Hai, ini adalah halaman yang sudah usang. Anda sebaiknya menuju ke bagian Diskusi, atau anda dapat menuju ke materi pelajaran kami :)

...