Kami mendeteksi Anda menggunakan program ad-blocker. Situs ini menggunakan advertisement agar Anda dapat menggunakan situs ini dengan gratis. Mohon tambahkan www.tentorku.com ke dalam whitelist ad-blocker Anda, atau bantu kami dengan donasi. Trims :)

Hai, ini adalah halaman yang sudah usang. Anda sebaiknya menuju ke bagian Diskusi, atau anda dapat menuju ke materi pelajaran kami :)

ditutup Apa fungsi tulang ekor pada manusia?

0 voting
diposting 25 Ags, 2015 pada Biologi oleh anonim
ditutup 26 Des, 2016 oleh Rocky
Apa fungsi tulang ekor pada manusia?
ditutup dengan catatan: Terjawab

1 Jawaban

0 voting
dijawab 26 Ags, 2015 oleh Rocky (312 poin)

Menurut biologi evolusi, tulang ekor adalah salah satu organ/bagian vestigial dari manusia. Vestigialitas manusia melibatkan sifat-sifat (seperti organ atau perilaku) yang terjadi pada manusia yang telah kehilangan semua atau sebagian dari fungsi asli mereka melalui evolusi. Organ-organ vestigial manusia diantaranya:

  • Tulang ekor,
  • Usus buntu,
  • Gigi bungsu, dll..

Meskipun demikian, tulang ekor agak berbeda dengan organ vestigial lain, karena tulang ekor yang diyakini dari sisa ekor common ancestor manusia ini masih memiliki fungsi, yaitu:

  • Tempat melekat yang penting untuk berbagai otot, tendon dan ligamen.
  • Merupakan bagian dari struktur tripod penahan beban yang bertindak sebagai penyangga ketika duduk.

Sumber: Coccyx & Human vestigiality 

Hai, ini adalah halaman yang sudah usang. Anda sebaiknya menuju ke bagian Diskusi, atau anda dapat menuju ke materi pelajaran kami :)

...