Kami mendeteksi Anda menggunakan program ad-blocker. Situs ini menggunakan advertisement agar Anda dapat menggunakan situs ini dengan gratis. Mohon tambahkan www.tentorku.com ke dalam whitelist ad-blocker Anda, atau bantu kami dengan donasi. Trims :)

Hai, ini adalah halaman yang sudah usang. Anda sebaiknya menuju ke bagian Diskusi, atau anda dapat menuju ke materi pelajaran kami :)

ditutup Apakah Apollo 11 benar-benar mendarat di bulan?

0 voting
diposting 22 Ags, 2015 pada Lain-Lain oleh Faisal
ditutup 26 Des, 2016 oleh Rocky
Apakah Apollo 11 benar-benar mendarat di bulan? Beberapa sumber mengatakan hal itu adalah konspirasi Amerika..
ditutup dengan catatan: Terjawab

1 Jawaban

0 voting
dijawab 22 Ags, 2015 oleh Rocky (312 poin)

Menurut berbagai bukti empiris, Amerika memang telah mendaratkan Apollo 11 ke bulan. Bahkan tidak hanya satu kali. Misi Apollo yang tercatat adalah:

  • Apollo 11 ( 20 Juli 1969): Neil Armstrong, Edwin "Buzz" Aldrin
  • Apollo 12 (19 November 1969): Charles "Pete" Conrad, Alan Bean
  • Apollo 14 (5 Februari 1971): Alan B. Shepard, Edgar Mitchell
  • Apollo 15 (30 Juli 1971): David Scott, James Irwin
  • Apollo 16 (21 April 1972): John Young, Charles Duke
  • Apollo 17 (11 Desember 1972): Eugene Cernan, Harrison H. "Jack" Schmitt

Yang menjadi bukti terkuat pendaratan tersebut adalah adanya retroreflector di bulan, secara sederhana retroreflector adalah cermin untuk memantulkan laser yang diarahkan ke bulan. Siapapun di bumi dengan laser dan sistem teleskop yang memadai dapat mencoba mengkonfirmasi adanya retroreflector tersebut. Selain itu juga dikonfirmasi dengan foto landing site, dll.

Tampaknya mustahil bagi NASA untuk memalsukan pendaratan mereka ke bulan, karena pada waktu itu belum ada piranti rekayasa video dan gambar, dan jutaan mata penduduk Amerika mengawasi misi mereka secara langsung.

Hai, ini adalah halaman yang sudah usang. Anda sebaiknya menuju ke bagian Diskusi, atau anda dapat menuju ke materi pelajaran kami :)

...